TECTA PDS sebagai Pengujian Ekslusif E.Coli dan Coliform untuk event Olimpiade Tokyo 2020

Pengujian Cepat E.coli dan Coliform Tecta PDS menjaga keamanan para atlet cabang olahraga air terbuka

Press release

Kingston, Ontario

Protokol keselamatan dan kesehatan untuk para atlet dan staf pada Olimpiade 2020 (2021) di Tokyo, Jepang merupakan titik tertinggi sepanjang masa. Selain protokol COVID-19 yang di jalankan, pihak Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo juga memastikan atlet dan staf pada cabang olahraga air terbuka tetap aman dari potensi infeksi selama Olimipiade.

 

 Komite Penyelenggara Olimpiade Tokyo (TOCOG), Komite Olimpiade Internasional (IOC) dan berbagai Serikat acara individu (misalnya: International Triathlon Union [ITU]) memilih TECTA-PDS sebagai solusi pengujian keberadaan E. coli dan Total Coliforms untuk semua kegiatan perairan terbuka Olimpiade.

 

“Kami sangat senang bahwa perusahaan dan produk kami telah dipilih untuk membantu memastikan keselamatan peserta dan staf dengan menyediakan pengujian yang cepat, on-site, dan akurat untuk semua tempat terbuka selama Olimpiade berlangsung,” kata Douglas Wilton, Presiden – TECTA -PDS.

 

Teknologi otomatis pengujian E.Coli dan Coliform Tecta-PDS bukan pertama dalam melindungi atlet dari infeksi E.Coli. Sebelumnya pada event Commonwealth Games 2018 dan event Triiathlin Dunia sejak 2018, Tecta-PDS telah menjadi bagian pengujian E.Coli dan Coliform pada event-event tersebut. Bahkan pada Agustus 2019, di vanue Tokyo Bay Olympic , hasil pengujian cepat Tecta-PDS menujukan bahaya E.Coli lebih dari dua kali batas ITU, sehingga harus menutup Kolam Renang Paralympic Triathlon. Metode berbasis laboratorium tidak dapat memberikan hasil yang cukup cepat dan tanpa teknologi TECTA-PDS, event olahraga renang akan berpotensi membahayakan para atlet karena tingkat kontaminasi tinja.

 

TECTA-PDS adalah satu-satunya metode pengujian air otomatis yang disetujui (US EPA) di dunia, memberikan hasil tingkat lab yang objektif dalam waktu tercepat, yang dapat digunakan oleh hampir semua orang, kapan saja, di mana saja. Karena potensi kesalahan manusia telah dihilangkan, hasilnya adalah metode yang paling akurat secara konsisten di pasar. Terlepas dari aplikasinya, TECTA-PDS memastikan kepercayaan penuh dalam keamanan air.

 

Sebagai orang Kanada, ketika kita mendengar “E. coli”, banyak dari kita akan selalu mengingat tragedi Walkerton yang terjadi 21 tahun yang lalu (Mei, 2000). Solusi TECTA-PDS dibuat sebagai tanggapan atas peristiwa ini, untuk membantu memastikan bencana seperti ini tidak pernah terjadi lagi di belahan dunia mana pun.

 

“Mungkin keunggulan paling unik dari produk kami adalah kesederhanaannya, menawarkan kemampuan untuk digunakan oleh hampir semua orang, di mana pun di dunia,” kata Tim Adams, CMO & Wakil Presiden Eksekutif – TECTA-PDS. “Kesempatan untuk membantu menguji air untuk memastikan orang-orang di hampir semua komunitas di seluruh planet ini tetap aman dari E. coli yang mengancam kehidupan adalah sesuatu yang kami sukai dan dengan senang hati dapat kami tawarkan.”

 

Saat ini, produk TECTA-PDS digunakan di negara maju dan berkembang di seluruh dunia, di pasar mulai dari kota terbesar di dunia hingga komunitas terkecil dan paling terpencil. Di lebih dari 50 negara dan 200 kota & komunitas, solusi TECTA-PDS membantu menjaga jutaan orang tetap aman di seluruh planet ini. Di sini, di Kanada, TECTA-PDS sangat senang bekerja dengan lebih dari 90 komunitas First Nation di seluruh negeri untuk membantu memungkinkan pengujian air aman yang cepat.

TECTA-PDS terus bekerja dengan pemerintah, komunitas, bisnis, dan organisasi internasional untuk membantu memastikan produk tersedia di tempat yang paling dibutuhkan untuk memastikan kesejahteraan warga.


source: Tecta-PDS